Total Tayangan Halaman

Rabu, 06 Juli 2011

Peningkatan Kualitas Dosen dapat Laptop

100 Unit Laptop dibagikan
Palu, WARTA STAIN. Ditengah zaman era tekhnologi  yang setiap saat semakin maju dan berkembang sehingga membuat sekolah-sekolah maupun perguruan-perguruan tinggi agama islam mau atau tidak mau harus mensinerjikan dengan zaman tersebut agar tidak terkesan monoton. Hal ini pula yang sedang dilakukan oleh STAIN Datokarama palu dalam menjawab tantangan tersebut dengan memberikan fasilitas Laptop kepada dosen-dosen pengajarnya sehingga dalam proses transfer keilmuan antara dosen dan mahasiswa dapat berjalan dengan baik, sekaligus dapat mengetahui perkembang dunia pendidikan dengan cepat.
Tahun 2011 ini kampus STAIN kembali membagikan Laptop kepada para dosennya yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya  dilakukan dari tahun 2008 dengan menggunakan anggaran APBN dan laptop yang telah dibagikan berjumlah 100 unit “pembagian laptop untuk tahun ini merupakan pembagian yang ke empat kalinya, yang diawali dari tahun 2008 sebanyak 30 unit, 50 unit tahun 2009, 20 unit pada tahun 2010 dan untuk tahun ini akan dibagikan sebanyak 10 unit,” ujar Ahdar, S. Pd. I selaku ketua panitia pengadaan barang dan jasa Stain tahun 2011. Laptop yang akan dibagikan merk Toshiba 14 inch dengan harga Pagu Rp 10 juta per unitnya dan pembagiannya tinggal menunggu rapat pimpinan untuk menentukan dosen yang akan menerima pembagian tersebut, yang pastinya tahun ini akan dibagikan” ujarnya.
Ahdar mengatakan, laptop yang dibagikan tahun ini hanya berjumlah 10 unit karena tahun ini anggaran dibagi kepembiayaan beberapa sector “pembeliannya dengan melihat kesesuaian anggaran”
“semoga dengan adanya laptop tersebut proses kegiatan dan transformasi keilmuan akan menjadi baik lagi” ungkap ahdar penuh harap yang kini juga sedang mengurusi pembelian satu unit mobil Stain dibosowa untuk dipergunakan oleh Direktur pasca sarjana STAIN. Sedangkan harapan ketua Stain yang ditemui usai jam kerja yang lagi asyik bercanda dengan beberapa mahasiswa dan stafnya dibirokrasi mengatakan bahwa “dengan adanya pembagian laptop ini, dosen dapat memanfaat alat tehnologi informasi dan mampu bersaing dengan dosen-dosen instansi lain”, ucapnya dengan ramah.(Anca) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar