Total Tayangan Halaman

Rabu, 06 Juli 2011

Akreditasi EI Akan Rampung

Palu, WARTA STAIN. Isilah akreditasi menjadi salah satu yang harus tercapai dalam sebuah program study ( Prody ) untuk mendapat pengakuan sah dari pusat. Setelah berdirinya prody Ekonomi Islam ( EI ) Sekolah Tinggi Islam Negri (STAIN) Datokarama Palu, menambah daftar prody yang tersedia di jurusan Syariah. Namun, prody yang berdiri sejak tahun tahun 2008 ini belum terakreditasi. Saat ditanya mengenai kapan terakreditasi? Ketua jurusan syariah, Ubay Harun S.Ag M,SI beberapa hari yang lalu menjelaskan bahwa EI saat ini dalam masa penyelesaian borang. Beliaupun menegaskan untuk mengesuhakan semaksimal mungkin agar EI terakreditasi secepat mungkin sehingga angkatan pertama EI di wisuda nanti sudah dalam status akreditasi
“ sekarang ini EI dalam tahap penyelesaian borang yang hendak kami selesaikan, sekarang sudah mencapai 80 persen. Yah,, doakan  sajalah  agar cepat selesai, dan tentunya kami dari jurusan baik dari pihak ketua panitia jelasnya berusaha keras untuk menyelesaiakan borang ini Yah, walaupun kami sempat mengalami banyak kendala namun itu tidak menjadi halangan yang dapat menghentikan langkah kami untuk menyelesaikan target. Kami sih,, sangat antusias dan bekerja keras tentunya dalam menyelesaikan ini, agar nantinya angkatan pertama wisudawan EI sudah terakreditasi, sehingga mereka sudah tidak perlu lagi khawatir dengan ijazah yang mereka pegang nantinya”. Tukasnya penuh senyum di ruagannya.
Sementara itu beliaupun berharap agar anak-anak EI tidak usah terlalu memikirkan akreditasi ini, cukup mereka belajar bagaimana caranya menjadi sarjana yang penuh bekal, cukup matang dalam bidanggnya. Beliaupun menegaskan bahwa akreditasi adalah tanggung jawab kami. Di tempat lain salah seorang mahasiswa prody EI semester empat Saputra, juga berharap aagar akreditasi EI cepat selesai prosesnya dan terealisasi biar status kita bisa diakui.(Ermawati Harun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar